Isi Blog

Friday, April 29, 2016

Munch Time!: Kue Leker 88


Setelah beberapa lama mengambil program internship di kota Magelang, belum lama ini saya kembali ke Semarang dan berkesempatan untuk mencicipi salah satu ragam kuliner yang sedang digandrungi anak muda Semarang, Kue Leker 88. Warung leker ini bertempat di jalan Jagalan Krajen 51. Akan lebih mudah mencapai warung Kue Leker 88 jika anda lewat jalan Mataram. Dari pemiliknya, saya tahu bahwa warung ini baru buka pada tahun 2014. Tetapi karena dikelola dengan baik, nama warung ini cepat sekali menyebar dan mampu menarik pelanggan yang tidak sedikit.


Kue Leker 88 menyajikan 2 jenis leker yaitu varian manis dan gurih. Dua varian itu masih banyak lagi macamnya, misalnya pada varian manis kita dapat menemukan leker isi Nutella pisang atau Ovomaltine keju. Pada varian gurih isinya bahkan lebih beragam, seakan-akan kita dapat memasukkan semua bahan disana. Saat pertama kali mengunjungi Kue Leker 88, saya memesan Ovomaltine pisang dan leker tuna telur, keju jamur jagung. Kue Leker 88 tidak tanggung-tanggung dalam memberikan isian ke kue lekernya, isian banyak dan padat. Walaupun isinya banyak, ternyata isian kue leker dapat dimasak dengan sempurna, inilah salah satu keunggulan Kue Leker 88. Kue Leker 88 sebenarnya menyediakan satu menu lagi selain leker, yaitu es krim, hanya saja saat saya berkunjung menu tersebut belum siap. 

Sambil nongkrong di warung ini, kalian juga dapat memanfaatkan fasilitas wifi yang dapat digunakan secara gratis. Jika sedang malas berselancar di dunia maya, tonton saja tv layar datar yang menyajikan video klip musik-musik terbaru. Bila kalian sedang malas keluar untuk membeli leker di sini, kalian dapat memanfaatkan jasa pesan antar, canggih kan? Selama ini jika kita menyebut jajanan leker di Semarang, nama yang terbersit pertama kali adalah Leker Paimo di depan SMA Loyola, tetapi dengan kehadiran Kue Leker 88, Paimo mempunyai penantang kuat di kota Semarang. Kalian penasaran? Silahkan coba sendiri dan buktikan mana yang lebih enak.  

No comments:

Post a Comment