Isi Blog

Sunday, October 20, 2013

Play Time!: Game Ori, Tapi Gratis?!

Halo para pembaca, kali ini aku akan menulis tentang game yang original, tapi gratis. Game gratis ternyata nggak perlu mahal, dan, kalau kita bisa lebih memanfaatkan situasi, hal ini bisa kita jadikan ladang bisnis, hehehe. Game-game gratis ini bukan cuma game-game kecil lho, game yang "besar"pun bisa kita dapatkan secara cuma-cuma. Bagaimana caranya kita bisa dapat game-game gratis ini? Terus baca ya! :D


1. Ikut komunitas
Menurutku, ini langkah paling dasar kalau kita mau berburu game gratis, ikut nimbrung saja di thread game gratis kaskus, kalian tidak hanya akan mendapatkan tempat mendownload game gratis, tapi juga bakal mendapatkan info-info yang menarik. Untuk bergabung silahkan klik disini

2. Ikut Giveaway
Apa itu giveaway? Giveaway adalah suatu event yang diadakan oleh pihak tertentu, di mana kita bisa mendapatkan berbagai macam barang secara gratis, untuk kasus ini, yang aku maksudkan adalah game gratis :D. Banyak sekali giveaway yang beredar di internet, contohnya adalah yang diadakan oleh:
1. Indiegamebundles.com (klik saja)
2. Indiekings (klik saja)
3. Dari galagiveaways.com. Tapi ada persyaratan untuk bisa mengikuti giveaway dari sini, kalian harus punya akun steam dengan nilai tertentu.
4. dll.

3. Langsung download
Banyak pengembang game indie yang menggratiskan gamenya untuk tujuan promosi, senang-senang, atau memang berbagi. Apapun tujuan mereka, kita jadi bisa menikmati game berkualitas (ya, walaupun tidak semua sih) dengan gratis, ini tempat aku biasa mencari game-game indie gratis:
1. Indiekings.com (klik saja)
2. thefreebundle.com (klik saja)
3. gamejolt.com (klik saja)
4. race a bit. Ini game racing yang sederhana, jangan harap gamenya seperti grand turismo, NFS, Grid, dsb, tapi tetap menyenangkan, bahagia itu sederhana kan? (klik saja)
5. locomalito.com. Pengembang game yang satu ini mempunyai gaya yang khas, yaitu retro, grafiknya seperti game-game jaman Nintendo, tapi tetap asyik untuk dimainkan (klik saja)

4. Mengumpulkan poin
Untuk yang mau sedikit sabar mendapatkan game incarannya, cara ini bisa ditempuh. Beberapa situs menyediakan layanan pengisian survey atau game flash browser, dimana dengan mengisi survey atau memainkan game flash yang ada di situ kita bisa mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan game-game berbayar dari Steam. Ini beberapa contoh dari situs-situs tersebut
1. steampowers.net. Di situs ini, kita bisa mendapatkan poin dari mengisi survey online atau mendownload dan menginstall software-software untuk smartphone (klik saja)
2. tremorgames.com. Di situs ini, kita bisa mencari game sambil bermain game, hahaha, menarik bukan, kita harus memainkan game-game yang ada di sini untuk mendapatkan poin, poin ini nanti dapat kita tukar dengan kode aktivasi game-game dari Steam (klik saja)

Nah, itu beberapa cara untuk mendapatkan game-game original dengan cuma-cuma, semoga apa yang aku tulis hari ini dapat berguna untuk teman-teman semua :D
Selamat bermain teman-teman, tapi ingat ya
Enjoy Game Responsibly

1 comment: