Isi Blog

Saturday, September 13, 2014

Munch Time!: Sate Ayam Martawi

Semarang diberkahi dengan berbagai macam kreasi menu sate, salah satu sate dengan branding kuat di Semarang adalah "Sate Martawi". Bertempat di daerah Pasar Kambing Sompok (Jalan Tentara Pelajar). Penggemarnya berasal dari beragam kalangan, tapi menurut pengakuan penjualnya (ya kita anggap saja ini benar) banyak kalangan elit yang menjadi langganan setianya, karena cerita ini juga diamini oleh ibu dan eyang saya mari kita yakini kalau cerita ini benar.

Waktu dibakar menggoda banget
Sate ayam yang punya ciri khas menggunakan dua tusuk sate ini memang dagingnya besar-besar, pemakaian dua tusuk sate ini selain untuk menjaga supaya batang tusuk tidak gampang patah, menurut saya juga menimbulkan efek sugesti, kok bisa? Mari kita analisis. Harga sate Martawi ini memang agak mahal, sekitar 18 ribu rupiah untuk 10 tusuk, ini yang mungkin membuat orang-orang mikir-mikir kalau mau membeli lebih dari satu porsi, padahal dengan membeli 1 porsi, kita akan mendapatkan sate berjumlah 20 tusuk (ingat, tusukannya dobel kan :D). Ini akan membuat seakan-akan kita membeli dalam jumlah banyak kan ;D. Selain daging yang besar-besar, sambal kacang sate Martawi memang oke punya, manisnya pas, pedasnya juga pas, jika masih merasa kurang pedas, silahkan tambah irisan cabe dan bawang sesuka anda. 

Sate Ayam Martawi mulai beroperasi sekitar jam 5 sore, tempatnya juga terjangkau karena berada di pinggir jalan raya, jangan ragu-ragu untuk makan di sini bersama keluarga tercinta, pacar tercinta, atau teman-teman anda. Akhir kata, setelah melihat ukuran sate yang besar, harga yang "lumayan" dan sambal kacang yang oke punya, saya percaya juga bahwa banyak kalangan elit yang menjadi langganan sate ini :D. Oke teman-teman, sekian dulu info kuliner dari saya, semoga informasi ini dapat menambah perbendaharaan jajanan di sekitar Semarang untuk kita semua.

Nikmati dengan potongan sayur supaya segar :D
Remember, Always Eat Responsibly :D



No comments:

Post a Comment