Isi Blog

Thursday, February 25, 2016

Play Time!: Tiki Taka Soccer, Sepakbola Kilat yang Bikin Kecanduan


Berapa lama kira-kira sebuah pertandingan sepakbola dalam game FIFA atau PES? 10 menit? 15 menit? Saya tahu bahwa bagi sebagian orang game sepakbola sangatlah adiktif dan menjadi semacam candu yang apabila tidak dimainkan sehari saja, bisa membuat pecandunya menjadi tempramen dan baperan. Tapi bagaimana bila kita menjadi sangat sibuk dan tidak sempat untuk bermain? Tiki Taka Soccer adalah jawabannya. Paling tidak game ini dapat menjadi pemuas nafsu bermain bola kamu untuk sementara, atau malah menjadi candu baru yang menghantuimu. 


Tiki Taka Soccer merupakan sebuah game sport di platform android yang memadukan antara pengalaman menjadi seorang manajer tim sepakbola dan bermain sepakbola itu sendiri. Pada saat pertama kali kita memulai karir di Tiki Taka Soccer, kita akan diberikan sebuah klub yang dapat kita beri nama sendiri untuk dibawa dari kasta liga terbawah suatu negara sampai setinggi mungkin yang kamu bisa. Kalian bisa membeli pelatih fisik, teknik, serta akuntan untuk mengangkat performa tim yang kamu bina. Tentu saja kamu dapat membeli pemain lain untuk terus meningkatkan performa tim kesayanganmu. Jika sudah selesai dengan sisi manajerial game ini, kalian dapat memainkan secara langsung pertandingan sepakbola yang dihadapi tim kalian, skill kalian dalam memposisikan pemain dan mengarahkan umpan serta laju tendangan adalah faktor utama penentu kemenangan tim kalian.

Pada beberapa pertandingan awal mungkin kalian akan merasa kesulitan karena masih membiasakan diri dengan kontrol permainan dan juga pemain awal yang diberikan game ini tidak begitu bagus. Tetapi bila kalian sudah mulai terbiasa dan membeli pemain-pemain bagus (baca: mahal), Tiki Taka Soccer baru bisa dinikmati. Nikmatilah kekalahan kalian sebelum datang masa jaya. 

Grafik yang dihadirkan oleh game ini sangat sederhana, tidak bisa dibandingkan dengan game macam PES dan FIFA yang merajai pasaran game sepakbola saat ini. Game ini juga terkesan sepi karena tidak ada musik latar yang mengiringi kita selama permainan. Titik kuat yang menjadi ujung tombak game ini untuk bertahan di pasaran adalah gameplay dan pengalaman bermain sepakbola secara mobile yang tidak ribet dan cepat. Satu pertandingan di Tiki Taka Soccer dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih 5 menit. Kesederhanaan dan pengalaman mengangkat tim sepakbola dari kasta terendah sebuah liga ke liga utama dapat membuat penggemar genre game ini menjadi ketagihan. 

Sekian review saya mengenai Tiki Taka Soccer. Setelah semua yang saya paparkan, keputusan untuk menginstall game ini akhirnya tetap kepada teman-teman semua? Dare to try? 

No comments:

Post a Comment