Isi Blog

Friday, May 6, 2016

Play Time!: Bravely Second: Red Mage atau Thief?

Artikel ini membahas beberapa bagian dalam game Bravely Second dan mengandung bocoran cerita dari game. Bila anda tidak mau menerima bocoran atau belum sampai ke bagian ini, saya sarankan jangan buka dulu artikel ini.


Pada chapter 1 kalian akan dihadapakan dengan pilihan job pertama, ingin mengambil asterisk red mage atau thief. Saat sampai di Al Khampis, kalian akan bisa menjalankan side quest dengan pergi ke daerah oasis di padang pasir. Kalian akan menemui pemegang asterisk thief bernama Jackal. Dia adalah seorang preman insaf yang sekarang membantu orang-orang di padang pasir karena mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Setelah selesai di padang pasir, kalian kembali ke kota Al Khampis untuk menemui Fiore DeRosa, pemegang asterisk red mage. Dia bercita-cita untuk menolong orang-orang di seluruh dunia dengan membuat mesin yang dapat menyediakan energi gratis, tetapi mesin ini membutuhkan air yang sangat banyak. 

Setelah semua dialog di Al Khampis selesai, kembali ke oasis, lihat apa yang terjadi lalu masuk ke Harena Ruin. Saat menjelajahi wilayah ini, jangan lupa pasang dungeon master dari job freelancer untuk menghindari jebakan yang ada. Di akhir wilayah, kalian harus memilih, membantu orang-orang di padang pasir yang membutuhkan air atau ikut membantu DeRosa menyalakan mesin dan mengorbankan orang-orang di padang pasir.

Red mage mempunyai kemampuan pasif yang dapat membuat BPmu selalu tersedia. Red mage juga dapat menggunakan sebagian spell dari job black mage dan white mage. Thief membuatmu dapat mencuri item-item unik dari musuh-musuhmu. Bila kalian berpikir dapat membuka peti berwarna biru setelah mendapatkan job thief, maka kalian salah. 

Saya pribadi memilih job red mage, artinya saya memilih untuk memihak Jackal menyelamatkan orang-orang di padang pasir yang butuh air. Saya membutuhkan kemampuan red mage untuk menyediakan BP sehingga bonus pertarungan dapat semakin besar. Bila kalian ingin mendapatkan barang-barang eksklusif dari musuh, lebih baik pilih job thief. Jadi kalian pilih yang mana?

No comments:

Post a Comment