Isi Blog

Tuesday, November 5, 2013

Munch Time!: Angkringan ing Teras

Halo para pembaca, sudah lama juga ya aku nggak update tentang tempat jajanan di Semarang ini, tempat yang sudah aku kunjungi banyak, tetapi memproses materinya jadi artikel itu lho yang nggak ada waktu, lah kok malah jadi curhat :D. Ok deh, kita langsung saja membahas tentang tempat nongkrong asik dan murah, tetapi nggak murahan: Angkringan ing Teras.

Bertempat di Jalan Pusponjolo, angkringan ini sangat mencolok dibandingkan dengan bangunan di sekitarnya, deakat dengan jembatan banjir kanal, nggak tahu jembatan banjir kanal? Jembatan yang kalau malam penuh dengan kelap-kelip lampu itu lho, yg sering lewat perempatan sam po kong sampangan pasti tahu. Setelah itu ambil jalan lurus, pasti ketemu, jika masih bingung gunakan jasa google map atau tanya orang-orang di sekitar situ. Mengingat kodratnya sebagai tempat nongkrong di malam hari, angkringan ini buka dari maghrib sampai menjelang pagi, tips untuk anda-anda yang mau makan di sini, jangan datang terlalu sore karena jajanan belum keluar semua, tetapi jangan datang terlalu malam karena anda hanya bisa memandangi baki jajanan yang sudah kosong dan meratap serta memaki diri sendiri kenapa tidak datang lebih sore, tips kedua, ambil segera apa yang ingin anda ambil, jangan tunggu nanti-nanti, niscaya makanan yang anda inginkan itu akan habis direbut orang lain jika anda menahan diri :D.


Wedang uwuh
Alasan kenapa anda harus makan di sini adalah makanan di sini murah, ya, murah, dengan 20 rb rupiah, anda sudah bisa makan berbagai macam makanan di sini sampai kenyang, menunya pun beragam, mulai dari nasi kucing, mendoan, martabak, sampai lumpia dan beberapa kue basah yang setiap harinya berbeda. Yang menurutku istimewa di sini adalah minumannya, yaitu wedang uwuh. Minuman rempah berwarna merah ini sangat menyegarkan bila di-sruput saat masih hangat, ingat, hangat, bukan panas, tiup-tiup sebentar minuman anda karena wedang ini disajikan dalam keadaan panas, ingat, panas, bukan hangat :D Aku nggak ingin lidah anda terbakar karena minuman yang terlalu panas :D. Bagi yang sedang tidak enak badan atau "masuk angin" aku sangat merekomendasikan minuma ini, apalagi untuk teman sejawat dokter yang seharian menghabiskan waktunya di kamar operasi yang dingin, menutup hari dengan segelas wedang uwuh yang mantap sangat menyegarkan.

Hmmm, enak :D
Sambil menyeruput wedang uwuh, atau jeruk nipis hangat, atau susu kedelai hangat, dan makan jajanan, anda bisa menyaksikan tayangan tv kabel yang disediakan di sini, lumayan kan, cuma beli gorengan sama air putih dapet tontonan tv kabel :D. Selain itu ada juga layanan hot spot di sini, sangat lengkap untuk sebuah angkringan.

Tempat ini buka setiap hari kecuali hari minggu malam. Untuk teman-teman semua yang penasaran, ayo coba makan di tempat ini, dapet tempat makan sekaligus tempat nongkrong, seru deh. Saran terakhir, walaupun gorengan di sini enak dan murah, tetap batasi konsumsinya ya, bagaimanapun makanan yang digoreng kan nggak terlalu baik buat tubuh


Always Eat Responsibly Friends :D

  


No comments:

Post a Comment