Isi Blog

Thursday, February 20, 2014

Play Time!: Bit Trip: Runner2: Future Legend Rhythm Alien

Game casual memang diciptakan bagi orang-orang yang bukan hardcore gamer, alias hanya bermain game untuk sekedar bersenang-senang dan menghabiskan waktu, mereka tidak punya target tertentu untuk sebuah game, tapi game ini bisa mengubah casual gamer menjadi Casual Hardcore Gamer, saya perkenalkan pada kalian Bit Trip Runner2: Future Legend Rhytm Alien. Game ini bisa kalian beli lewat Steam

Gameplay
So Many level!
Dalam game ini kalian akan memainkan alien-alien aneh untuk terus berlari sembari melewati segala macam rintangan. Pada awalnya kalian akan diberi 2 pilihan karakter yaitu mr. Video dan mrs. Video, karakter manapun yang kalian pilih nggak penting karena kalian akan mengalami kesulitan yang sama saat bermain. Sampai sini kalian pikir pasti game ini membosankan, kalian salah, Walaupun “cuma” berlari sambil ngelewatin rintangan, game ini super fun! Saran saya, siapkan waktu agak lama untuk bermain, karena saat tersadar, anda sudah menghabiskan 2-3 jam hidup anda untuk bermain. Rintangan disusun sedemikian rupa sehingga membuat tangan kita sibuk memencet keyboard atau tombol gamepad (ya, dengan sedikit usaha, kalian dapat memainkan game ini dengan gamepad). Untuk setiap rintangan yang kalian lewati, kalian akan diberikan poin tambahan, tapi jika rintangan itu kalian tabrak, ya siap-siap saja mengulanginya dari awal atau dari checkpoin yang kalian lewati. Stage yang dihadirkan juga sangat banyak, kalian tidak perlu khawatir game ini tamat terlalu cepat. Tingkat kesulitan game ini dapat disesuaikan dengan kemampuan, medium adalah tingkat yang cocok untuk sebagian besar gamer, easy cocok untuk “anak-anak”, hard cocok bagi kalian penggila S&M, kalian akan mendesah kenikmatan seiring tersiksanya batin dan karakter yang kalian mainkan.
Permainan akan semakin seru bila teman kalian juga memainkannya. Kalian akan terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan mahkota podium pertama dalam setiap stage game ini. Kalau menurut saya, inilah esensi game ini, saling pamer nilai terbaik, saya jamin kalian tidak akan berhenti sebelum melihat nama kalian ada di podium pertama.

Grafis
Just run folks!
Game ini mempunyai grafis yang bagus, atmosfer yang dihadirkan berkesan ceria dan meriah. Salah satu tujuannya mungkin agar kita tidak bosan untuk mengulang-ulang
setiap stage. Walaupun grafiknya bagus, game ini tidak berat, dengan laptop ber-VGA ATI Radeon HD 3400, saya dapat memainkannya dengan lancar.



Sound
Soundtrack game ini sangat mendukung permainan sama dengan grafisnya, sangat ceria. Memainkan game ini seperti sedang memainkan alat musik, karena setiap aksi yang kalian lakukan akan menghasilkan bunyi-bunyian tertentu. Ini salah satu sebab kalian dapat lupa waktu memainkan game ini.

Story
Nggak penting sob! Just keep running!

Replayability
Karena game ini didesain untuk para gamer saling unjuk kebolehan dalam menyelesaikan suatu stage, maka game ini memiliki tingkat replayability yang sangat tinggi, apalagi bagi kalian yang mainnya payah, bersiap-siaplah untuk mengulang satu stage game ini berpuluh-puluh kali. Mungkin game ini memang didesain oleh salah satu budak setan yang memang ingin membuat kita lupa waktu.

Harga
Saat review ini dibuat, harga game ini di Steam adalah $14.49. Menurut saya ini “agak” kemahalan, walaupun game ini super seru tapi banyak game lain yang lebih bagus dengan harga yang lebih murah. Saya sendiri beruntung mendapatkannya dari Humble Bundle. Saran saya adalah tunggu sampai game ini didiskon di Steam atau dijual lagi di Humble Bundle, jika hal itu sudah terjadi, maka langsung ambil game ini, kalian tidak akan menyesal.

Sekian review game Runner 2, terima kasih sudah membaca. Saran saya untuk kalian yang mantep untuk membeli game ini, jangan mainkan game ini saat kalian ada ujian di
jiwa anda akan terperangkap ke dalam game maksiat ini.
keesokan harinya, dan pasang jam di samping komputer anda karena tanpa kalian sadari,
GRAFIK: 4
GAMPLAY: 3,5
VALUE: 3

Pros:
Didesain untuk dimainkan berkali-kali

Cons:
Akan membosankan kalau tidak ada teman yang ikut bermain
Membuat beberapa orang frustasi (bagi yang mainnya payah)

Kemahalan

Bila ada yang benar-benar tertarik untuk membelinya bisa lihat-lihat dulu di halaman Steamnya

No comments:

Post a Comment