Isi Blog

Friday, September 18, 2015

Play Time!: Game Android yang Asik Buat Menemani Harimu

Setelah membeli gadget baru, yaitu ASUS Zenfone 2, saya mempunyai "wahana" baru untuk lebih bebas menginstall berbagai game berat di platform Android. Segmen mobile games merupkan pilihan untuk menemukan game-game murah atau gratis tetapi nggak murahan. Banyak game yang membuat saya tertarik untuk memainkannya sepanjang hari. Saya memilihkan beberapa game yang sedang intense saya mainkan. Untuk merasakan keriaan saya memainkan game android di gadget baru saya ini, mari kita baca lebih lanjut artikel ini!



1. Asphalt 8: Airborne

Game balap yang rilis pada 22 Agustus 2013 ini menurut saya masih asik untuk dimainkan, kenapa? Asphalt 8 masih sering menerima update untuk menyempurnakan pengalaman gaming untuk para penggunanya. Berbagai event in game juga masih sering digelar, dan peminatnya pun sangat banyak. Game ini dapat anda download di playstore secara gratis. Asphalt 8 memiliki opsi in app purchase tetapi tidak terlalu mempengaruhi gameplay. Game ini juga mendukung fitur multiplayer lewat internet. Saran saya, jika ingin memainkan mode multiplayer, carilah sambungan wifi yang stabil. Asphalt 8 tidak terlalu menonjolkan fisika pergerakan mobil yang nyata tetapi aksi drifting, tabrak menabrak, dan jumping yang intense. Jika anda mencari game yang bertempo cepat dan penuh aksi, silahkan coba install game ini di smartphone anda.

Download Asphalt 8

2. Cytus
Saya tahu bahwasanya Cytus merupakan game lama dari tahun 2012, tetapi tetap saja game ini seru buat dimainkan. Buat yang belum tahu, Cytus merupakan rhythm game keluaran Rayark. Game ini mensyaratkan kita untuk menekan bola-bola bercahaya yang muncul sesuai dengan irama musik untuk mengumpulkan poin. Lagu-lagu yang diusung game Cytus cukup beragam, tetapi sebagian besar bertema electronic music. Walaupun game lama, Cytus masih sering mendapatkan update. Game ini dapat didownload secara gratis, tetapi versi gratis dari game ini cukup menjengkelkan karena setiap memulai lagu baru, kita diharuskan menunggu sampai 30 detik dan tidak ada fitur restart. Bayangkan bila kita berambisi untuk mendapatkan skor sempurna pada sebuah lagu, tetapi setiap memulai permainan kita harus menunggu, dan bila miss satu note saja kita tidak dapat langsung memulai permainan dari awal, itu cukup membuat frustasi. Full version dari game ini cukup murah, hanya Rp. 25.633 + PPn (Rp. 3076) pada bulan September 2015. Yang saya kecewa, walaupun sudah membeli versi berbayarnya, tetap ada sejumlah lagu yang belum bisa kita mainkan, kita tetap harus mengeluarkan uang untuk menikmati lagu-lagu tersebut. Pemakaian DLC sudah sangat keterlaluan!


3. Space Wolf: Warhammer 4000

Space Wolf merupakan game dari serial terkenal Warhammer 40000 yang nangkring di platform Android. Game ini bergenre Turn Based RPG dengan memasukkan elemen TCG di dalamnya. Game ini memiliki gameplay yang unik dan grafik yang bagus. Game ini dapat didownload gratis dengan pilihan in app purchase. Belum banyak yang bisa saya katakan untuk game ini karena saya belum menginvestasikan waktu yang cukup untuk menyelami seluk beluk game ini, tetapi dari kesan pertama, OK lah!



4. Sword of Xolan

Bagi kalian yang kangen game-game side scrolling ala Megaman atau Castlevania, Sword of Xolan dapat menjadi ajang nostalgia. Game yang mengusung grafik 2D pixelated ini menawarkan gameplay yang sederhana. Untuk mendapatkan nilai sempurna, kita diharuskan mencari penduduk desa yang ditawan dan harta karun tersembunyi sambil mengalahkan monster-monster dan mengumpulkan koin yang berceceran sepanjang jalan. Game ini juga menyediakan boss battle yang lumayan seru. Bila teman-teman membutuhkan sedikit aksi untuk mencerahkan hari kalian, game ini bisa menjadi pilihan menarik. Bagian paling menariknya, game ini gratis.


5. Stormblades

Stormblades merupakan game bergenre action dengan gameplay yang sebetulnya sudah dipraktekkan game-game pendahulunya. Dalam setiap level kita akan melawan beberapa musuh, untuk dapat mengalahkan musuh-musuh yang ada, kita diharuskan menangkis atau menghindari serangan, kemudian saat datang saat yang tepat, barulah kita melancarkan serangan kepada musuh. Untuk bisa menangkis atau menghindar, kita harus memperhatikan arah serangan yang dilancarkan oleh musuh. Jika kita menang, maka kita akan dihadiahi sejumlah kristal untuk membeli perlengkapan senjata yang lebih kuat. Bagi gamer yang pernah memainkan game ini, mungkin akan merasa bosan dengan gameplay-nya, tetapi untuk sebuah game gratis, Stormblades mempunyai grafik dan desain karakter yang menarik.



Itulah game pilihan saya selama bulan September ini. Game-game tersebut, walaupun sebagian besar merupakan keluaran lama, tetapi dapat menceriakan hari-hari saya. Selama kita menikmatinya, tidak masalah apakah game yang kita mainkan merupakan game lama atau gratis bukan? Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini, pesan saya, jauhi tindak pembajakan, nikmatilah game secara fair dan wajar. Selamat berakhir pekan teman-teman semua :D

No comments:

Post a Comment