Isi Blog

Sunday, September 15, 2013

My Time!: Hari Ke-28

Halo para pembaca, maaf banget karena masalah kesibukan aku nggak bisa up date blog ini dalam waktu hampir 2 minggu, tapi program penurunan berat badan tetep berjalan lho, jangan salah.
Di sela-sela kesibukan aku tetap menjalankan strategi OCD, tapi karena 2 minggu ini aku kena radang tenggorokan dan harus minum obat antibiotik, biar nggak mual, aku terpaksa makan, biasanya aku minum obat jam 5 pagi, nah jam segitu aku makan dulu, terus dari jam 5 sampe siang aku nggak makan apa-apa lagi.

Karena 2 minggu sebelumnya aku nggak turun, aku menerapkan strategi 1 minggu penuh OCD, nggak dicampur puasa sunnah, mau lihat efeknya kayak gimana, waktu makan tetap 6 jam. Menu makanannya juga menu makanan biasa, aku mulai nggak pilih-pilih makanan, walaupun tetap mengurangi gorengan. Nasi, mulai nasi putih sampe kuning aku makan, hampir lupa aku bagaimana enaknya makan nasi, memang orang Indonesia tuh udah kecanduan nasi ya :D

Untuk kegiatan fisik, selain senam rutin bagian THT yang diadakan setiap Selasa dan Jumat, aku pilih Tae Bo ala Billy Blank. Kalau ada yang tanya kenapa aku nggak latihan beban, ini semua karena aku punya ambeien, latihan beban bisa mengakibatkan bertambahnya tekanan di dalam perut, yang akan menyebabkan kumatnya ambeien, ogah deh kalau sampe ambeien kambuh, mau tidur, duduk, atau berdiri sama-sama nggak enak, sensasinya tuh sama kayak tersangka tabrak lari yang dicari polisi, nggak tenang.

Nah, kemarin hari Sabtu, aku penimbangan ke-4, turun sih, tapi cuma 1/2 kilo, tapi lingkar perut yang tadinya 92 cm, udah berkurang nh jadi 91 cm, woh! Prestasi! Akhirnya "dosa-dosa lama" yang menumpuk di perut mulai terkikis juga, celana jadi lebih longgar :D

Ini kemajuan yang aku dapat selama 2 minggu ini, bagaimana dengan kalian? Silahkan berbagi pengalam kalian di kolom komentar ya :D

Stay Strong, Keep Your Determination Sky High :D

1 comment: