Isi Blog

Monday, April 14, 2014

Munch Time!: Soto Sedep


Banyumanik memang diberkahi dengan banyak sekali tempat makan enak nan murah, mulai dari masakan Padang, Jawa, sampai Palembang ada di sini. Sekedar saran, kalau ada yang mau bikin tempat makan lagi, cobalah gaya masakan India, Yunani, atau Afrika, di sini belum ada, hahaha.


Cukup dengan pembukaannya yang agak nggak penting tadi, kita mulai dengan pembahasan tentang salah satu tempat makan, yang menurut saya, OK punya: Soto Sedep. Restoran ini bertempat di depan SMP Eka Sakti Banyumanik. Dari tempat, restoran ini mudah dijangkau, parkirannya pun luas, tidak perlu khawatir akan mengganggu jalan saat parkir untuk makan di sini, pihak restoran sudah menyiapkan tempat parkir resmi, jadi anda dapat makan dengan nyaman.

Yummy!
Menu makanannya beragam, dari aneka soto,  nasi goreng, mie goreng, sampai steak, walaupun saat saya terakhir makan di sini (sekitar 1 bulan yang lalu) mereka tidak menyediakan menu steak lagi, tapi kelihatannnya hal ini hanya sementara. Tidak perlu khawatir masalah harga, menu di sini sangat terjangkau, sebagai contoh 1 mangkuk soto sapi dihargai Rp. 7.500, soto ayam Rp. 7.000, nasi goreng Rp. 10.000. Pilihan minuman pun beragam, tapi yang paling menarik adalah aneka susu, saya lupa berapa harganya, tapi yang jelas lebih murah dari restoran atau kafe yang biasa menyediakan aneka susu sebagai menu utama mereka. Selain murah, susu yang dihidangkan adalah susu segar, bukan susu bubuk atau kental manis, saran saya, pesanlah susu karamel, rasanya istimewa.

Siapa suka gorengan?

Asiknya, Soto Sedep menyediakan aneka gorengan seharga seribuan, jika anda beruntung, anda bisa menikmati aneka gorengan ini dalam keadaan hangat, bayangkan suasana Semarang yang dingin sehabis diguyur hujan menemani anda menyantap satu mangkuk soto sapi hangat ditemani tahu goreng hangat dibalur dengan sambal dan kecap, hmmm, sangat menyenangkan bukan?


Restoran ini juga menyediakan layanan wifi gratis dengan kecepatan lumayan serta tempat sholat dan tempat pertemuan. Sangat cocok sebagai tempat nongkrong. Sekian review saya mengenai restoran Soto Sedep, semoga informasi ini dapat berguna bagi teman-teman semua sebagai referensi untuk berkuliner ria.

Always Eat Responsibly Friends :D

No comments:

Post a Comment