Isi Blog

Wednesday, April 16, 2014

Play Time!: Savant Ascent

Bung Savant
Akhirnya salah satu game di library Steam saya tamat, judulnya adalah Savant Ascent, bagi kalian penggemar musik elektro, kalian harus coba, kok bisa? Savant: Ascent merupakan sebuah game yang dibuat untuk tujuan promosi album maupun single dari artis musik elektro dengan nama panggung Savant aka Aleksander Vinter. Bung Savant, menurut saya, merupakan jenius pemasaran karena dia bisa memasukkan karyanya ke dalam produk yang banyak dikonsumsi manusia saat ini: game. Buat kalian yang kesulitan memasarkan musik kalian, contohlah bung Savant, bergabunglah dengan pengembang game lokal dan luncurkan sebuah game, diikuti dengan memperbanyak berdoa dan hentikan kebiasaan kalian menonton film porno genre apapun supaya usaha kalian dilirik oleh Tuhan YMK (Yang Maha Kuasa). 

Seriously dude, leave me alone!
Kembali ke game, Savant: Ascent memiliki genre scrolling shooter SHMUP (shoot em up) alias tembak kabeh! Jika kalian penggemar game Raiden, atau Gradius, kalian cocok dengan game ini, bedanya kalian tidak hanya diserang dari satu arah, tapi dari delapan arah mata angin. Saat diberondong oleh musuh, kalian diharuskan untuk mengumpulkan pecahan CD single bung Savant jika ingin mendapatkan kekuatan baru. satu CD ada empat pecahan, asyiknya, bila CD sudah lengkap empat pecahan, single tersebut dapat kita mainkan untuk mengiringi petualangan kita di game. Saat artikel ini dibuat, saya baru mengumpulkan empat CD, hasil menamatkan story mode, masih ada beberapa CD dari time attack dan endless mode. 

Dalam story mode, terdapat tiga stage, lantai dasar, saat naik dengan elevator, dan di puncak menara saat melawan bos. Cerita untuk game seperti ini, sekali lagi, tidak lah penting, hanya cerita tentang seorang penyihir yang berusaha merebut kembali menaranya dari penyihir lain yang tiba-tiba nyelonong masuk menara tersebut. Terdapat dua pilihan kontrol dalam game ini, mouse dan keyboard atau gamepad, saya sarankan memakai yang pertama karena terasa lebih gampang. Untuk masalah harga, saya beruntung mendapatkan game ini dengan harga dibawah $1 karena saya membelinya saat sale. Walaupun tidak ada diskon, harga game ini sudah cukup murah, $2 saat artikel ini dibuat. 

Selain tingkat kesuliatan yang lumayan, kontrol yang gampang, dan musik yang asyik, jangan lupakan fakta bahwa grafik game ini disajikan dengan sangat baik, tapi tetap enteng untuk hardware. Jika kalian punya rejeki berlebih, silahkan beli game ini dan mainkan, bila belum, ya lebih baik jangan dipaksa, jangan sampai tidak bisa tidur dan tidak nafsu makan karena belum memainkan game ini :D

Sekian review Savant: Ascent dari saya, semoga dapat menjadi tambahan informasi dalam menentukan game mana yang akan teman-teman beli. Saya sertakan salah satu track yang membuat saya jatuh hati dengan musik-musik karya bung Savant, Butterfly


No comments:

Post a Comment