Isi Blog

Sunday, January 26, 2014

Chat Chit Chut: Mendengarkan Lagu Tanpa Merasa Bersalah

Setelah game, saya berusaha untuk mengurangi barang-barang versi pak tani atau bajakan lainnya, kali ini rasa bersalah saya muncul ketika mendengarkan lagu, lagu di laptop hasil download semua sob, nggak ada yang original, yah gimana dong? Masak ya nggak bisa ngedengerin lagu-lagu favorit, akhirnya setelah saya menyerahkan urusan ini kepada Allah dan sholat Istikharoh (kalian percaya?) Allah memberikan pencerahan. Pencerahan ini yang ingin saya bagi dengan kalian.

Bagi para pencari gratisan, kalian jangan berpaling dulu ke barang bajakan, kalian bisa kok mendengarkan yang original, salah satunya dengan mendengarkan radio, hanya saja playlist abang tukang lagu kan belum tentu pas dengan kita, nilai plusnya kita bisa mendengarkan celotehan para MC, lucu-lucu lho mereka. Jika kita ingin download lagu yang murah, bagi para pengguna kartu Telkomsel bisa menggunakan aplikasi Langit Musik dan para pengguna Smartfren bisa menggunakan aplikasi Gudang Musik, untuk biaya Langit musik 10 ribu per bulan kita sudah bisa download sepuasnya, murah kan? Untuk Gudang Musik malah lebih fleksibel karena tersedia pilihan download unlimited+streaming 1 hari seharga 1100 rupiah sampai pilihan langganan 1 tahun seharga 120 ribu rupiah. Sayangnya kartu saya adalah IM3, nggak bisa pakai aplikasi itu, lalu apakah saya harus kembali ke bajakan?



Ternyata ada layanan dari Soundcloud dimana kita bisa streaming lagu tanpa rasa bersalah karena layanan ini legal, kita memang nggak bisa download, tetapi lihat sisi baiknya, lagu-lagu kesayangan kita tidak memakan spasi di HP atau komputer, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan file yang lain, data yang dihabiskan juga tidak banyak, saya streaming 12 lagu cuma habis 20 mb, asik kan? Itu saja tidak murni streaming, karena saya nyambi ngeblog, buka Steam dan Desura. Hanya saya masih ditemukan bug untuk aplikasi androidnya, saya nggak bisa menggunakan fitur pencarian di aplikasi tersebut, sehingga untuk memodifikasi playlist, saya harus login dulu lewat laptop, setelah mengupdate playlist, baru kemudian saya bisa memainkannya lewat HP saya, sebagai informasi, gadget saya adalah Samsung Galaxy Young, bila ada yang mengalami kejadian serupa dengan gadget tipe lain, kalian boleh sharing di sini.

Menggunakan barang bajakan adalah suatu pilihan, bukan keterpaksaan sob, mari kita kurangi sedikit demi sedikit kebiasaan kita, ok sob!? :D

No comments:

Post a Comment