Isi Blog

Saturday, August 24, 2013

My Time!: Hari ke-7

Akhir minggu ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, bagi saya maupun para pembaca yang penasaran. Hari ini adalah hari penimbangan pertama setelah dimulainya program ini persis seminggu yang lalu.


Mari kita review terlebih dahulu. Dalam seminggu ini aku tetap makan seperti biasa, malah aku makan lebih bervariasi ketimbang apa yang aku makan sewaktu menjalani program diet sebelum ini. Strategi penurunan berat badan kali ini adalah pengaturan jam makan ala OCD, dalam seminggu ini aku mencampur antara puasa sunnah yang dilakukan orang muslim seperti pada umumnya, yaitu hari senin dan hari rabu, seharusnya aku lakukan juga pada hari Jumat, tetapi karena khawatir kejadian pada hari ke-4 terjadi lagi, aku waktu itu tidak puasa dan menggantinya dengan OCD. Selain hari itu, aku melaksanakan OCD dengan jendela makan 6 jam, jam 12 siang sampai jam 6 sore. Dalam seminggu ini aku juga melakukan olahraga, sebagian besar adalah kardio. Latihan kardio aku pilih dengan alasan aku lebih nyaman melakukan kardio, latihan beban terasa sangat memberatkan, punggungku sering terasa sakit sampai 2 hari setelah aku melakukan latihan beban. Selain itu tidak ada yang khusus. Untuk program ini aku tidak mengkonsumsi suplemen atau vitamin sama sekali.

Nah sekarang adalah moment of truth. Apakah apa yang kulakukan selama 1 minggu ini membuahkan hasil? Meskipun apa yang aku makan  lebih "kotor" ketimbang saat aku melakukan program penurunan berat badan terlebih dahulu. Pagi tadi aku memberanikan diri untuk menimbang berat badan, dan inilah hasilnya:
Sebuah pencapaian
Yak! aku sukses turun 2 kg dalam waktu 1 minggu! Luar biasa! Dengan ini aku berani mengajak para pembaca semua untuk bersama-sama berubah menjadi lebih baik. Jangan banyak alasan, lakukan saja! Ayo keluar dari zona aman kalian!

Stay Strong, Keep Your Determination Sky High :D

2 comments: