Isi Blog

Tuesday, August 27, 2013

My Time!: Hari ke-9

Hari ini, maksudku hari Senin kemarin, aku masuk ke departemen baru, yaitu departemen THT, sehingga jadwalku harus disesuaikan kembali, di departemen sebelumnya, aku bebas mempraktekkan program penurunan berat badan karena memang kegiatannya tidak begitu berat, tetapi di departemen ini, jadwalnya padat, aku jadi khawatir tentang jadwal makanku. Jika aku makan tidak teratur, maka risiko terjadinya gastritis akan makin besar, untuk mengurangi risiko, aku tidak meminum kopi, serta mengurangi makanan pedas.


Karena jadwal yang padat, aku baru bisa makan pada jam 1 siang. Ini menyebabkan perasaan tidak nyaman di daerah ulu hati, aku sarankan kepada kalian yang mengalami hal sama, jangan makan terlalu cepat karena hal ini menyebabkan perasaan tidak enak di ulu hati semakin parah. Aku kembali makan pada jam 5 sore dengan menu nasi goreng. NASI GORENG! makanan yang sudah lama tidak aku makan, dan jujur saja, nasi goreng tadi sore terasa begitu nkmatnya di mulut. Tetapi nasi goreng bukan makanan yang aku anjurkan rutin untuk dikonsumsi rutin 7 kali dalam seminggu, akan lebih baik jika kita bisa makan lebih sehat, karena makanan yang lebih sehat dapat lebih cepat mmbantu program penurunan berat badan.

Akhirnya hari ini aku tutup dengan segelas rujak cacah. Aku tidak sempat untuk berolahraga pada hari ini karena aku ada janji dengan dokter dan masih harus menyelesaikan tugas. Aku tidak khawatir mengenai olahraga di departemen ini, karena rutin diadakan senam pada hari Selasa dan Jumat.

Sekian dulu para pembaca, ikuti terus programku, dan bergabunglah bersamaku untuk berubah ke arah yang lebih baik :D

Stay Strong, Keep Your Determination Sky High :D


No comments:

Post a Comment