Isi Blog

Wednesday, August 28, 2013

My Time!: Hari ke-10

Halo para pembaca, tak terasa sudah masuk hari ke-10 program penurunan berat badan. Hari ini aku buka dengan makan sahur, bagi yang tidak membaca dari awal, aku mencampur antara OCD dan puasa sunnah. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di bagian THT RS Dr. Kariadi Semarang. Aktivitas yang kulakukan biasa saja hari ini, moderat, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan.

Siangnya aku berbincang dengan salah satu temanku yang juga mempraktekkan OCD, dia sudah turun sekitar 4 Kg selama 2 minggu, program yang dia jalani sekarang adalah 4 jam waktu makan. Hmm, untuk aku kok masih susah ya 4 jam waktu makan? Bisa-bisa aku tidak makan apa-apa begitu sampai di rumah. 

Sore harinya aku berbuka dengan menu nasi merah, ikan bakar dan sayur pepaya, juga buah-buahan yang lain. Sungguh nikmat sekali anugrah Allah hari ini :D. Tak lupa aku mengingatkan kepada para pembaca untuk tidak gampang menyerah dalam program penurunan berat badan. Dalam menjalani program ini memang tidak mudah, kadang emosi tersulut karena kita dalam kondisi lapar, kadang teman-teman mencibir kita, tapi ini adalah tubuh kita, kita yang menentukan akan menjadi seperti apa, dan kita memilih untuk menjadi lebih sehat, walaupun sulit tapi hasilnya sepadan.

Baik para pembaca, sekian dulu postingan kali ini, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca :D

Stay Strong, Keep Your Determination Sky High :D

No comments:

Post a Comment